Home » » Ajari Siswa Berwirausaha, BMH Adakan Entrepreneuship For Students

Ajari Siswa Berwirausaha, BMH Adakan Entrepreneuship For Students

Written By BMH Situbondo on Selasa, 15 April 2014 | 10.47


YOGYAKARTA. Untuk menumbuhkan jiwa berwira usaha sejak dini, pada 2 April 2014 kemarin Baitul Maal Hidayatullah bekerja sama dengan SDIT Hidayatullah mengadakan ‘Entrepreneurship for Students’. Acara yang diadakan di halaman sekolah tersebut disambut antusias oleh para siswa dan wali murid.

Sebelum dimulai, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok oleh guru pembimbing dan pada tiap kelompok membuat berbagai makanan khas racikan tangan mereka sendiri. Dengan gaya anak-anak mereka menyajikan bebagai makanan untuk diperlombakan. Disamping itu, seluruh menu yang sudah dikerjakan di sekolah kemudian dijual kembali dengan harga mulai 1.000 hingga 5.000 rupiah.
Pembelinya adalah wali murid, guru serta beberapa siswa dari kelas I dan II serta siswa MTs-MA Hidayatullah. Adapun juara dari kelompok putra, juara I dari kelompok Tela-tela, juara II Es Doger dan juara III Jagung Manis. Sedangkan kelompok putri juara I Naget Sayur, juara II kelompok Dawet dan juara III dari kelompok pembuat Sate Tempe.
Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap semester tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 3 hingga kelas 6. Subhan Birori, S.Ag, Kepala sekolah SDIT Hidayatullah dalam sambutan pembukaan berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memberikan pelajaran langsung kepada peserta didik tentang berwirausaha.
Di tempat terpisah, Firman ZA selaku Kepala Cabang BMH Yogyakarta menyampaikan, semoga acara serupa patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lain guna memberikan nilai-nilai positif bermuamalah.* (bmhjogja)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : BMH Situbondo | PD Hidayatullah Situbondo | LPI Al-Amin
Copyright © 2014. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Situbondo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger