Home » » BMH Pecahkan Rekor MURI Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak dan Serentak Se-Indonesia

BMH Pecahkan Rekor MURI Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak dan Serentak Se-Indonesia

Written By BMH Situbondo on Rabu, 07 Mei 2014 | 08.26

Sebagai wujud kepedulian terhadap persoalan pendidikan, Baitul Maal Hidayatullah menggelar Program Senyum Anak Indonesia. Program ini diwujudkan dengan pemberian Beasiswa Berkah, bantuan fasilitas pendidikan hingga pendirian sekolah dan pesantren gratis di seluruh Indonesia. Khusus pada hari pendidikan tanggal 2 Mei 2014, BMH menggelar pembagian tas sekolah dan paket alat tulis untuk anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Even ini diganjar rekor MURI sebagai even nasional dengan pembagian peralatan sekolah terbanyak dan serentak (02/5).
Acara pembagian tas sekolah dan alat tulis yang dilakukan bersamaan dengan hari Pendidikan ini, menyalurkan sebanyak 10.000 tas sekolah dan alat tulis pada siswa di sekolah-sekolah terpilih di seluruh Indonesia. Tim BMH sebelumnya telah melakukan pendataan pada sekolah dan siswa yang tidak mampu untuk diberikan paket bantuan tersebut.
Tas dan alat tulis yang dibagikan merupakan kumpulan donasi yang terhimpun dari muzaki dan donatur yang peduli terhadap program Senyum Anak Indonesia. Tidak hanya individu yang turut membantu, tapi juga kelompok dan perusahaan turut menyalurkan donasinya untuk program ini.
“Alhamdulillah, semua donasi yang terhimpun adalah bagian dari kepedulian banyak pihak. Setidaknya, bantuan ini akan disalurkan serentak di 16 Provinsi dan 43 Kabupaten/Kota se-Indonesia pada 2 Mei ini,” ujar Marwan Mujahidin, selaku Direktur Operasional BMH.
Secara resmi acara ini akan dibuka oleh Direktur Utama BMH, Drs. Wahyu Rahman, MM yang berlokasi di Madrasah Ibtida’iyah Nurul Islam di Kampung Kedung Waringin RT 02/04 Desa Kedung Waringin Bojonggede Kabupaten Bogor, dihadiri oleh Tim MURI, pejabat pemerintahan dan LAZ Indonesia Power. Pada hari yang sama juga serentak dilakukan di sekolah-sekolah yang teripilih diseluruh nusantara.**

Lebih Banyak Foto
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : BMH Situbondo | PD Hidayatullah Situbondo | LPI Al-Amin
Copyright © 2014. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Situbondo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger